[Review MV Kpop] Dreamcatcher - PIRI

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - PIRI

Baca Juga Review Lainnya

Hey yo,, kembali lagi dengan Komen Zen. Lagi-lagi kali ini Komen Zen akan ngereview MV Kpop, dan lagi, MV Kpop yang bakal saya review adalah video klip terbaru dari Dreamcatcher.
Tidak lama setelah update video spesial clip July 7th (sekitar 4 hari setelah itu), Dreamcatcher merilis album baru keempatnya berjudul The End of Nightmare. Tak hanya itu, mereka juga merilis video klip lagu PIRI, yang diambil dari album baru tersebut. Gak pake lama, langsung simak aja review saya~

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - PIRI


Daftar isi


Informasi Video


Judul LaguPIRI
PenyanyiDreamcatcher
Tanggal Rilis13 Januari 2019
GenreDance

Konsep

Dreamcatcher kembali dengan album baru dan video klip baru. Seperti video klip official mereka sebelumnya, di video klip PIRI ini, mereka juga tampil dengan image misterius nan horor. Dengan kostum merah yang didampingi hitam, dan juga scene scene gelap yang menunjukkan seperti mimpi buruk, seakan menambah kesan misterius dan horornya.

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - PIRI

La La La La Vien Rose~. Bukan, ini bukan Iz One, memang sedikit mirip dengan dance pembuka Iz One - La Vien Rose. Apa emang lagi musimnya koregrafi ini ya? Kok akhir-akhir ini sering liat gerakan ini di beberapa MV grup lain. Tak hanya itu juga, saat reff pun joged mereka mengingatkanku dengan gerakan koreografi dari lagu I.O.I yang Whattaman, yang mana tangan mengepal diangkat ke atas lalu dihentakkan ke bawah.

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - PIRI

Lagu ini berjudul 'PIRI', yang mana merupakan bahasa Korea dari Pipe atau Pipa. Secara, lagu ini didominasi dengan suara seruling halus, yang didampingi beat trap dan pastinya musik rock khas Dreamcatcher. Liriknya sendiri menceritakan tentang seseorang yang terbangun dari mimpinya, dan mendapati kehidupannya masih buruk. Lirik rap'nya pun tidak terlalu buruk, terdengar cocok. Malah aku mikir, Dami ngerap mirip kayak Rapmon 'BTS'. Dari gayanya dan pengucapan katanya pun sekilas mereka mirip.

Member

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - PIRI

Waktunya biasing~
Lagi-lagi, dari semua member, paling suka part-nya Jiu. Jiu ini sering banget dapet part vokal yang bikin Wuaaahhh. Jadi, habis musik dance yang rock n roll, terus break bentar dengan vokal kalem nan merdu dari Jiu. Istimewa banget dah.

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - PIRI

Hohooo, gak cuma Dami aja yang ngerap, Gahyeon juga ikutan ngerap. Malah lebih banyak part rap'nya Gahyeon ketimbang Dami. Tsadest! But, kesan rap'nya masih lebih kuat Dami ketimbang Gahyeon. Kebanyakan kalo rapper itu cocoknya cewek yang keliatan tomboy, dan biasanya rambutnya pendek.

Kesimpulan

Overall lumayan sih. Meskipun udah nemu kesan lagunya (Part vokal Jiu), tapi masih belum dapet impact. Entah akhir-akhir ini comeback Dreamcatcher kayak kurang impact menurutku. Malahan video special clip mereka yang enak dan berkesan. Tapi mungkin beberapa hari repeat bisa bikin terngiang-ngiang di kepala kali ya. Sukses terus deh buat Dreamcatcher~

SHARE
Subscribe untuk dapet update review terbaru

Related Posts

Posting Komentar