[Review MV Kpop] Dreamcatcher - July 7th (Our Promise)

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - July 7th (Our Promise)

Baca Juga Review Lainnya

Hey yo,, kembali lagi dengan Komen Zen. Dengan sedikit terpaksa, Komen Zen mencoba untuk selalu update dan lebih giat dalam mereview. Dan kali ini, Komen Zen bakal ngereview musik video Korea, lagi. Kenapa? Soalnya yang ini gak boleh dilewatin, paporit banget ini. Huehuehue~ Ya, kali ini Komen Zen bakal ngereview musik video spesial dari girlgrup Dreamcatcher dengan lagu yang berjudul July 7th (Our Promise). Gak pake lama, langsung simak aja review saya~

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - July 7th (Our Promise)


Daftar isi


Informasi Video


Judul LaguJuly 7th (약속해 우리) / July 7th (Our Promise)
PenyanyiDreamcatcher
Tanggal Rilis9 Januari 2019
GenreBallad

Konsep

Seperti video-video spesial clip ballad Dreamcatcher yang lain, konsep video ini sangat sederhana. Karena ini lagu ballad, bukan dance, jadi para member tidak joged-joged (Yaiyalah, mana cocok lagu ballad sambil joged-joged freestyle). Para member hanya duduk atau berdiri sambil bernyanyi, yang mana terekam setengah badan. Dengan nuansa ruangan yang minimalis, ekspresi para member dalam menghayati lirik lagunya membawa kesan nyaman saat melihatnya.

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - July 7th (Our Promise)

Seperti yang aku bilang tadi, tidak ada dance dalam lagu ini. Berbeda dengan konsep Dreamcatcher biasanya yang dance'nya energik dengan image rock and roll-nya. Disini para member terlihat kalem banget. Kalau dari segi musik sudah tidak diragukan lagi, terbaik ini! Makanya saya review ini, soalnya lagunya enak banget. Musiknya sante, slow ballad tapi ada unsur reggae-reggaenya gitu. Kalo kalian tau lagu Wonder Girls yang Why So Lonely, ya kayak gitu, cuma ini gak ada retro futurenya. Easy listening banget deh, cobain aja.
Liriknya sendiri menceritakan tentang seseorang yang tidak mau kehilangan seseorang. Dia berjanji tidak akan membiarkannya pergi. Dia ingin seseorang itu agar selalu bersamanya. Waduh, musiknya kalem, liriknya bikin baper. Cocok dah buat galau-galau'an. Yang saya bingung adalah dari mana asal judul July 4th ini, soalnya gak ada di dalam lirik. Udah gitu tanggal rilisnya pun bukan tanggal 4 Juli, malah 9 Januari. Mungkin karena itu mereka menuliskan 약속해 우리 yang artinya Our Promise atau Janji Kita, setelah judul, biar gak bingung mikirin July 4th. Apa jangan-jangan ada cerita sedih dibalik July 4th? Entahlah saya sendiri juga gak tau.

Member

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - July 7th (Our Promise)

Waktunya biasing~
Dari semua member, paling suka part-nya Jiu. Wajar, vokalis utama. Suaranya beuh, adem banget. Sebagai pembuka lagu, Jiu sukses bikin saya ketagihan dan menonton video ini sampai habis.

[Review MV Kpop] Dreamcatcher - July 7th (Our Promise)

Dan dia, bias aku. Buat yang belum tau, namanya Ga-hyeon, Lee Ga-hyeon. Yak, maknae satu ini merupakan member Dreamcather favoritku. Mukanya yang imut dan pipinya yang tembem, mirip banget sama Kang Mina (yang dulu, sekarang udah agak kurusan), member Gugudan. Meskipun cuma nongol dikit, setidaknya bisa bikin semangat nonton video ini sampe selesai.

Kesimpulan

Overall terbaik deh ini. Meskipun bukan dari agensi besar, tapi lagu-lagu yang Dreamcatcher suguhkan selalu enak-enak. Disamping lagu dance rock n roll mereka, lagu ballad mereka juga gak kalah enak. Menurutku malah, ini girlgrup terbaik. Meskipun gak banyak yang notice grup ini, tapi masih ada beberapa manusia-manusia di bumi ini yang saya yakin menikmati dan ngefans dengan mereka. Hahaha... . Dulu setelah lagu ini rilis, hampir setiap hari aku play repeat terus berulang-ulang gak ada bosen-bosennya, ya karena itu, ENAK BANGET! Easy listening! Cobain sendiri deh! Sukses terus Dreamcatcher, saya selaku fans karbitan yang gak pernah beli official album dan selalu download video klip dan albummu gratisan, selalu setia mendukungmu. Huehuehue~

SHARE
Subscribe untuk dapet update review terbaru

Related Posts

Posting Komentar